Wednesday, December 15, 2010

menabrak dari belakang

menabrak dari belakang
dimana pun kapan pun orang yang menabrak itu pastilah yang salah,
walau pun betapa benarnya, hari ini saya menabrak motor, saya tahu betapa banyak hal-hal bodoh yang sering saya lakukan terutama hari ini entah saya meleng dan oleng menabrak sepeda motor didepan saya, apa yang saya lakukan adalah berfikir pembelaan apa yang akan saya buat supaya saya benar?disisi lain posisi saya adalah benar karena saya hendak mengambil arah belok ke kiri sedangkan orang yang saya tabrak tersebut mengambil jalur kiri dan lurus, saya rasa saya benar dalam posisi saya ini, orang tersebut berhenti dan sambil berteriak entah apa yang dikatakan saya tidak begitu dengar, tertutup oleh helm?tapi saya mengerti dia mengisyaratkan saya untuk menepi, lalu saya menepi, dia menunjuk motornya"lu kagak liat apa" saya bilang "belok pake rinting..."sambil saya menbuka helm, lalu dia melihat muka saya beberapa detik dan tidak mengucap sepatah kata pun, sepertinya ada sedikit perasaan takut dimatanya, lalu saya mengulurkan tangan sebagai permintaan maaf, tapi tampaknya dia tidak terima, saya pun memaksa untuk yang kedua kalinya tapi dia tetap tidak menyambutnya, dia bilang "udah jalan..", oke lah seperti tidak mau terima permintaan maaf, ya sudah saya starter motor saya dan berangkat melanjutkan perjalanan saya menuju ke kantor, seperti biasa saya selalu melalui jalan tikus, keluar dari jalan rahasia saya, saya bertemu lagi dengan orang yang motornya saya tabrak tadi, saya tertawa dalam hati saya tertawa hidup yang aneh tuhan selalu bisa bikin saya tertawa dan tertawa lagi......

No comments: